JADIKAN HANDPHONE ANDA SUMBER INCOME TAK TERBATAS
GENUINE Cell Menyediakan Chip All Operator
Pulsa Elektrik N Voucher Murah Image
Ayo Daftar Sebagai Member!! Gratis Kok!!

Senin, 15 Desember 2008

Bush dilempari sepatu...!!!

sungguh menggemparkan...!
berita ini pertama kali aku dengar saat nonton berita sekilas di RCTI,kemarin...
peristiwa itu sendiri terjadi pada tanggal 14 desember lalu, saat Bush berkunjung ke Baghdan - Irak untuk terakhir kalinya...
Bush melakukan kunjungan perpisahan ke Irak, Minggu (14/12). Kunjungan mendadak itu hanya 37 hari menjelang Bush lengser dan akan digantikan Barack Obama pada 20 Januari nanti.
"Ini adalah akhirnya!" teriak pria itu semabri melemparkan sepatu.
Pria nekat itu belakangan diketahui bernama Muntadar al-Zeidi, seorang koresponden televisi Al-Baghdadiya, sebuah stasiun televisi milik warga Irak berkantor pusat di Kairo, Mesir.
Bush membungkukkan kepala saat sepatu itu dilempar. Sepatu itu pun melayang di atas kepala Bush. namun, pelemparan tidak berakhir sampai disitu. sesaat kemudian, pria nekat itu melempari Bush dengan sepatu untuk kedua kalinya. tapi tetap saja Bush mampu menghindari lemparan itu dengan cara membungkukkan kepalanya...
Al-Zeidi kemudian dibekuk aparat keamanan. Namun, pria itu terus meneriaki Bush meskipun sudah diamankan. Suaranya terdengar dari ruangan lain. "Itu ciuman perpisahan, kamu anjing," katanya.
Dalam budaya Arab,Tapak sepatu dianggap sebagai penghinaan pamungkas. Setelah patung Saddam Hussein dirobohkan di Baghdad pada April 2003, banyak orang yang membenci rezim Saddam memukuli wajah patung itu dengan tapak sepatu mereka.
Gedung Putih menyatakan, Bush membungkuk untuk menghindari sepatu pertama, sementara sepatu kedua hampir mengenai presiden AS tersebut. Atas insiden itu, sejumlah wartawan Irak yang menghadiri konferensi pers tersebut berdiri untuk meminta maaf kepada Bush.


"Terima kasih karena meminta maaf atas nama orang Irak. Hal itu tidak mengganggu saya. Jika Anda menginginkan fakta, itu sepatu ukuran 10 yang dilemparkannya," kata Bush bercanda. Dengan meremehkan insiden itu, Presiden Amerika tersebut kemudian mengatakan, "Saya tidak tahu apa masalah orang itu. Saya tidak merasa terancam sama sekali."

0 komentar:

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com